Microsoft kembali mengaktifkan Flash di Internet Explorer 10

Microsoft kembali mengaktifkan Flash di Internet Explorer 10 - Flash kini dapat digunakan tanpa batasan di Internet Explorer 10, Microsoft mengumumkan akan mengupdate Internet Explorer 10 di Windows 8 dan RT mulai esok hari untuk dapat menjalankan konten Adobe Flash secara default dan tanpa batasan. Keputusan tersebut diambil karena mayoritas situs web sudah semakin seesuai dengan kriteria Windows experience yang mengutamakan input touch, performa dan juga umur baterai.

Sebagai informasi dahulu kala website yang menggunakan flash hanya bisa berjalan di Windows 8 Metro bila sudah termasuk dalam daftar whitelist yang dibuat oleh Microsoft IE Compatibility View (CV) list; sehingga bila user ingin memutar flash di Windows 8 harus melakukan sedikit hack atau membukanya di IE versi desktop.

Tindakan Microsoft ini setidaknya sedikit memperpanjang nafas Adobe Flash yang popularitasnya menurun dan semakin minim digunakan sejak Apple menolak menggunakan Flash di iPad / iPhone dan juga Google yang tidak menyertakan lagi Flash di Android karena lebih memilih untuk memakai alternatif HTML5.

Secara personal penulis Infoteknologi lebih memilih supaya Flash dapat meninggalkan internet selamanya, tapi tampaknya untuk saat ini tampaknya tidak mungkin karena alternatif pengganti (HTML5) masih belum siap.

Title Post:

Microsoft kembali mengaktifkan Flash di Internet Explorer 10

Belum ada komentar untuk " Microsoft kembali mengaktifkan Flash di Internet Explorer 10"

Post a Comment