Xperia Z, HTC One, Galaxy S4, Mana Yang Layak Pilih?

Pasar smartphone android di tanah air bakal bertambah “ramai” dengan bakal hadirnya 2 smartphone baru yaitu HTC One dan Galaxy S4. Sedangkan salah satu smartphone android terbaik dari Sony yaitu Xperia Z sudah dirilis terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu.



Lantas, jika dibandingkan secara objektif ketiga smartphone tersebut, mana yang layak jadi pilihan? Jawaban pertanyaan tersebut terbilang gampang-gampang susah.

Dilihat dari harga, ketiga smartphone tersebut kemungkinan harganya tidak akan jauh berbeda. Besar kemungkinan harga HTC One dan Galaxy S4 berkisar di 7 juta sampai 8 juta. Sedangkan untuk Xperia Z sendiri harganya yaitu 7.5 juta.

Dari segi spesifikasi prosesor, ketiga smartphone tersebut masuk jajaran smartphone android kelas atas. Jika diurutkan Xperia Z masih kalah dibandingkan dengan HTC One yang menggunakan prosesor Snapdragon 600 dan Galaxy S4 yang menggunakan prosesor Exynos 5410 octo core (Galaxy S4 versi internasional).

Dari sisi desain, bisa dipastikan bahwa HTC One merupakan masterpiece smartphone android saat ini. Dengan balutan body alumunium, kesan elegan dan kokoh menjadi daya tarik utama.



Sedangkan Xperia Z masih lebih baik dibandingkan Galaxy S4 yang hanya berbahan plastik. Dengan menggunakan material fiber + kaca, Xperia Z punya desain yang sangat cantik plus punya kemampuan anti air.

Sedangkan sektor multimedia seperti kamera, 3 smartphone tersebut punya yang beda-beda tipis. Secara objektif, kamera di Sony Xperia Z menurut banyak orang lebih unggul. Sedangkan HTC One yang mengusung slogan “ultra Pixel” pada kameranya disebut-sebut hanya trik marketing, dalam artian kameranya tidak jauh berbeda dengan kamera berukuran 13 mega piksel.

Dari gambaran diatas, masing-masing smartphone punya keunggulan dan kekurangan. Jika anda membutuhkan smartphone dengan prosesor terhebat, maka pilihannya ada di Galaxy S4.

Sedangkan untuk smartphone dengan desain dan user interface terbaik (HTC Sense 5 plus Blink Feed) ada di HTC One. Sedangkan Xperia Z punya fitur multimedia seperti kamera yang paling baik saat ini untuk ukuran smartphone.

Sumber: http://blog.fastncheap.com
Title Post:

Xperia Z, HTC One, Galaxy S4, Mana Yang Layak Pilih?

Belum ada komentar untuk "Xperia Z, HTC One, Galaxy S4, Mana Yang Layak Pilih?"

Post a Comment